Saturday, April 5, 2014

SURAT CINTA DARI MUARA GEMBONG

Dear Kakak-kakak Tercinta…

Hai kak, bagaimana kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja yaa..
Kak, izinkan kami bercerita yaa..
Kk tau siapa kami? Kami adalah siswa-siswi dari SDN 04 Pantai Bahagia, Muara Gembong. Kk tau dimana letak sekolah kami? Atau, kk tau dimana itu Muara Gembong? Kami kasih tau yaa, kak.. Muara Gembong itu masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Bekasi, kak… Jika kk kesini, kk harus menempuh perjalanan selama ±3jam sejauh puluhan km. Dan kendaraan yang bisa kk gunakan hanya kendaraan pribadi, itu pun tidak semua jenis, kak.. Lalu untuk menjangkau sekolah kami, kk harus menggunakan kapal untuk menyebrang sungai kebanggaan kami kak, Sungai Citarum.
Tapi saat ini yang ingin kami ceritakan bukanlah tentang perjalanan ke sekolah kami. Tapi tentang bagaimana sekolah kami ya kak.. Dengarkan ya kak.. J
Yaa, sekolah kami sama seperti sekolah Negeri pada umumnya. Hanya saja mungkin kami sedikit kurang beruntung. Letak sekolah yang berdekatan dengan pantai menyebabkan kami harus rela menerima kiriman air secara tiba-tiba disetiap bulannya.. Kk tau itu air apa?? Itu adalah air rob kak.. Air laut yang meluap dan menyebabkan sekolah kami banjir kak.. Kedatangan tamu setiap bulan itulah yang membuat sekolah kami istimewa.. Lapangan sekolah yang seharusnya bisa kami gunakan untuk berbagai kegiatan tidak bisa kami pakai karena kondisinya lebih sering tergenang air kak.. Tapi itu semua tidak membuat kami malas kak untuk ke sekolah.. Kami tetap bangga karena masih ada yang peduli terhadap sekolah kami.. Itu membuat kami semangat pergi sekolah kak..
Dan tahukah kk, akhir bulan Februari lalu ada sekelompok kk yang baik hatinya mengunjungi kami. Mereka datang ke sekolah kami dan mengajak kami bermain sambil belajar. Mereka membuat sebuah kegiatan yang diberi nama TALAGO (Taman Belajar Muara Gembong). ---------------

Siapa kk ini ??.. Kenapa mau ke sekolah kami ??.. mereka memperkenalkan diri dan mengajak kami joget bersama kak.. yeeeaaayy...
kami dikasih name tag untuk kami tuliskan nama kami masing-masing kak.. kemudian kami diajak bermain dengan bahasa inggris.. Itu menyenangkan sekali kak.. J Banyak sekali kami bermain dan semuanya seru sekaliii kak.. :D Banyak dari kami yang beberapa kali salah dan tidak membuat kami takut kak untuk mencoba lagi kak.. karena kk selalu tersenyum dan memeluk kami kak.. Kami semua sayang sama kk.. :’)  
Waktu menunjukkan semakin siang.. Kami pun berterima kasih kepada kk Talago, karena kami senang hari ini..
Sebelum kami pulang ke rumah, kk Talago mengajak kami berdoa. Saat itu yg memimpin doa adalah salah satu teman kami..
Nah kak, setelah mendengar cerita kami ini, apa kk tertarik untuk mengunjungi kami juga?
Ayo kaak, kunjungi kamii.. Bergabung bersama kk Talago untuk mengunjungi kami dan belajar sambil bermain bersama kami. Pasti kami akan semakin senang jika kk Talago yg datang mengunjungi kami semakin bertambah..
Sekian dulu yaa kak cerita kami, lain waktu kita lanjutkan kembali ceritanya.. Salam rindu dari kami, kak.. Kami tunggu kehadiran kakak semua di sini, di tempat kami..

Tertanda,

Adikmu di SDN 04 Pantai Bahagia, Muara Gembong

No comments:

Post a Comment